get app
inews
Aa Read Next : Jelang G20, Geosite Open Pit Nam Salu Masih Perlu Banyak Perbaikan

Persiapan DWG 20,Bapenas dan KNGI Tinjau Open Pit Nam Salu

Minggu, 20 Maret 2022 | 19:02 WIB
header img
Bappenas dan KNGI mengunjungi Open Pit Nam Salu Belitung. (Foto: lintasbabel.id/ Suharli)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Geosite Open Pit Nam Salu direncanakan menjadi salah satu lokasi kunjungan para menteri luar negeri yang tergabung dalam Development Working Group 20 atau DWG 20, pada September 2022 mendatang. 

Guna memastikan lokasi tersebut layak untuk dikunjungi, pemerintah pusat dalam hal ini Bappenas dan Komite Nasional Geopark Indonesia (KNGI) meninjau secara langsung guna memastikan kesiapan Geosite tersebut. 

Kandatangan rombongan didampingi oleh Kepala bapeda dan kepala Dinas Pariwisata Belitung Timur, sebelum menuju Open Pit Nam Salu mereka terlebih dulu, melihat Pusat Informasi Geologi Pulau Belitung yang juga rencana menjadi rangkaian kunjungan ke open Pit Nam salu oleh Para peserta DWG 20. 

Direktorat Sumber Daya Energi Mineral Pertambangan Bappenas Togu Pardede menyampaikan pemilihan Belitung menjadi tuan rumah DWG 20, guna melihat pembangunan pembaruan yang mana dulunya bergantung pada tambang beralih kepada pariwisata keberlanjutan. 

"Ini suatu contoh sukses, dimana ada transisi dari pembangunan paradigma eksploitasi, kepada paradigma pembangunan berkelanjutan, salah santu menjadi lokasi kunjungan para meteri itu adalah Open Pit Nam Salu," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut