get app
inews
Aa Read Next : Pengabdian Masyarakat, Youth Activator Bawa Pemuda Indonesia dari Berbagai Provinsi ke Belitung

G20 di Pulau Belitung Usung Tema Warisan Budaya Tak Benda dan Geopark

Rabu, 26 Januari 2022 | 15:27 WIB
header img
Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Gubernur Kepulauan Babel Abdul Fatah dan Direktur Event Nasional dan Internasional Kementerian Pariwisata RI, Desi Ruhati. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, lintasbabel.id – Pulau Belitung akan menjadi tuan rumah event besar dunia, The Group of Twenty (G20) 2022, pada 7-9 September 2022 mendatang. Dalam persiapan pelaksanaan event G20, Pemprov Babel mengadakan audiensi guna berkolaborasi bersama Pemkab Belitung, Pemkab Belitung Timur, dan Pemerintah Pusat untuk membahas penyelenggaraan dan dukungan event-event promosi pariwisata dan seni budaya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada hari Selasa (25/01/2022) Ruang Rapat Lantai 15, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diwakili oleh Wakil Gubernur dan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga bersama Bupati Belitung, didampingi Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung serta Wakil Bupati Belitung Timur didampingi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM Kabupaten Belitung Timur. 

Sedangkan dari Kementerian Pariwisata diwakili oleh Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Pada Audiensi tersebut, Pemkab Belitung mengusulkan event Pesona Belitong Beach Festival dan Belitong Creative Week. Sedangkan Pemkab Belitung Timur mengusulkan Jelajah Pesona Jalur Rempah 2022. 

Namun, dalam audiensi disepakati mengusung tema besar berupa kearifan lokal (Warisan Budaya Tak Benda) dan warisan taman bumi (Geopark).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut