get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Beltim Luncurkan 4 Paket Wisata Geologi

Sabtu, 12 Juni 2021 | 18:45 WIB
header img
Launching 4 paket wisata Geologi Beltim di Pusat Informasi Geologi Pulau Belitung, Kecamatan Kelapa Kampit, Rabu (9/6/2021).

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Setelah Belitung resmi ditetapkan menjadi Unesco Global Geopark, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) terus bergerak untuk mempersiapkan geliat perekonomian di sektor pariwisata.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Beltim, menciptakan paket wisata Kabupaten Beltim yang dilaunching oleh Bupati Beltim, Burhanudin, di Pusat Informasi Geologi Pulau Belitung, Kecamatan Kelapa Kampit, Rabu (9/6/2021).

Empat paket wisata itu yakni Geosite Open Pit Namsalu, Geosite Burung Mandi, Geosite Tebat Rasau dan Geosite Gunung Lumut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Beltim, Evi Nardi, mengatakan launching empat paket wisata ini merupakan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Beltim.

Menurut  Evi, kemajuan pariwisata berkaitan erat dengan upaya pengemasan melalui paket wisata agar menjadi media wisatawan untuk menambah wawasan dan mendapatkan pengalaman.

Paket wisata disusun tidak hanya memperhatikan keamanan dan kenyamanan dalam pengembangan destinasi, akan tetapi juga sudah menerapkan protokol kesehatan dan standarisasi CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, and Enviromental Sustainability) yang sudah ditetapkan oleh Kemenparekraf.

“Paket wisata ini juga dibentuk sebagai upaya penyebarluasan nilai-nilai pengetahuan lokal sehingga menjadi pengalaman yang berharga bagi wisatawan yang berkunjung,” ujar Evi Nardi.

Dalam peresmian empat paket wisata tersebut, Bupati Beltim dan rombongan meninjau gedung satu dan dua Pusat Informasi Geologi Pulau Belitung, meliputi ruang audiovisual, area introduksi, tatanan geologi, area granit, lajur timah dan penambangan timah, batu Satam, area potensi sumber daya geologi di Belitung, pemanfaatan dan geokonservasi dan taman batu.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut