get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

PN Bangka Tengah Bersama Pemda Bangka Tengah Jalin Kerjasama Pelaksanaan Sidang di Luar Gedung

Jum'at, 11 Maret 2022 | 15:23 WIB
header img
Kepala PN Bangka Tengah dan Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menandatangani nota kerjasama program persidangan luar gedung. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Guna mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan hukum, Pengadilan Negeri (PN) Bangka Tengah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dalam program pelayanan sidang di luar gedung. 

Penandatanganan program ini dilaksanakan di Kantor PN Bangka Tengah pada Jumat (11/03/2022).

"Dalam pelayanan sidang luar gedung ini untuk mempermudah masyarakat, misalkan ada warga yang kurang mampu, sakit dan kondisi jauh, maka bisa kita lakukan sidang di luar gedung dengan mendatangi kediaman si pemohon. Ya, pada dasarnya kami memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk dapat mengikuti sidang yang murah dan cepat," ujar Kepala PN Bangka Tengah, Rizal Taufani, SH, MH pada Jumat (11/03/2022). 

Persidangan luar gedung ini bisa dilakukan untuk persidangan perdata dan pidana. 

"Ini bisa dilakukan untuk persidangan perdata dan pidana. Untuk pidana ini bisa untuk persidangan pelanggaran perda, tilang, dan untuk saksi yang berlokasi jauh ataupun sakit dari pengadilan, jadi mempermudah," ungkapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut