get app
inews
Aa Read Next : Dukung Perjuangan Garuda Muda di Piala AFC U-23, Bupati Riza Bersama Ribuan Warga Basel Gelar Nobar

Lahan Kebun Sawit Dibabat Perusahaan Tambak Udang, Petani di Desa Sadai Ancam Lapor Polisi

Senin, 07 Maret 2022 | 18:09 WIB
header img
Samsul menunjukkan lokasi lahan kebun sawitnya yang telah digarap untuk tambak udang. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Ahmad, Warga Desa Sadai Kecamatan Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan, meminta pihak yang telah membabat lahan kebun sawit milik ayahnya Samsul di desa setempat, untuk Pembangunan tambak udang agar bertanggung jawab. 

Pasalnya, lahan orang tuanya yang berprofesi sebagai petani seluas kurang lebih 2,5 hektar yang ditanam dengan Sawit sejumlah kurang lebih 200 batang itu, sudah dibabat menggunakan alat berat dan hanya tinggal beberapa batang sawit saja, tanpa seijin orang tuanya.

"Lahan orang tua kami yang ada tanaman sawit kurang lebih 200 batang dengan luas kurang lebih 2,5 hektar sudah digarap tanpa sepengetahuan orang tua kami. Saya minta yang menggarap lahan orang tua kami untuk bertanggung jawab dan mengganti rugi lahan orang tua kami itupun dengan nilai yang pantas," katanya didampingi orang tuanya Samsul, Senin (07/03/2022).

Pihaknya akan melaporkan permasalahan tersebut ke aparat penegak hukum, jika pihak yang menggarap tidak bertanggung jawab.

"Kami akan laporkan masalah ini ke aparat penegak hukum jika tidak ada yang bertanggung jawab," ucapnya.

Sementara itu, Ajis yang mengaku sebagai Humas PT. Toboali Cemerlang Makmur (TCM) mengakui, pihaknya yang telah menggarap lahan tersebut.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut