get app
inews
Aa Read Next : Siapa Pemilik Jago Coffee

Viral! Warkop Ala Indonesia Hadir di Amerika

Senin, 07 Maret 2022 | 15:42 WIB
header img
Viral Warkop Pertama di New York, Kemenparekraf: Membanggakan (Dok.MNC)

NEW YORK, lintasbabel.id - Warung Kopi (warkop) sudah menjadi hal biasa di Indonesia. Tinggnya minat warga di Tanah Air untuk meminum kopi, membuat makin menjamurnya warkop di sejumlah wilayah di Indonesia. 

Namun, bagaimana jadinya jika konsep warkop Indonesia dibawa ke luar negeri?. Baru-baru ini sebuah warung kopi (Warung Kopi) khas dan ala Indonesia muncul di Amerika Serikat. Hal ini pun menjadi viral dan  tengah diperbincangankan  oleh sejumlah warganet di berbagai media sosial.

Dilansir dari laman akun instagram resmi Kementerian Perekonomian dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yaitu @kemenparekraf.ri  untuk konsep  "Warkop" tradisional khas Indonesia yang pertama dan merupakan  satu-satunya di Amerika. Didirikan oleh 3 anak muda kreatif yaitu Omar Karim Prawiranegara, Teguh Chandra dan Cut Lakeisha Salsabila.

“Nongkrong di Warkop? Ah biasa.Kalo Warkop-nya di New York, itu baru LUAR BIASA. Hah? Masa sih ? Dibuka pada 3 Maret 2022 lalu, WARKOP NYC @warkopnyc,” tulis akun instagram instagram resmi @kemenparekraf.ri, dikutip MNC PORTAL, Senin (7/3/2022). 

Untuk konsep yang disuguhjan yaitu menyusung konsep Warkop tradisional Indonesia di tengah hiruk- pikuk kota New York dengan menjual berbagai makanan khas indonesia seperti indomie. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut