NEW YORK, lintasbabel.id - Warung Kopi (warkop) sudah menjadi hal biasa di Indonesia. Tinggnya minat warga di Tanah Air untuk meminum kopi, membuat makin menjamurnya warkop di sejumlah wilayah di Indonesia.
Namun, bagaimana jadinya jika konsep warkop Indonesia dibawa ke luar negeri?. Baru-baru ini sebuah warung kopi (Warung Kopi) khas dan ala Indonesia muncul di Amerika Serikat. Hal ini pun menjadi viral dan tengah diperbincangankan oleh sejumlah warganet di berbagai media sosial.
Dilansir dari laman akun instagram resmi Kementerian Perekonomian dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yaitu @kemenparekraf.ri untuk konsep "Warkop" tradisional khas Indonesia yang pertama dan merupakan satu-satunya di Amerika. Didirikan oleh 3 anak muda kreatif yaitu Omar Karim Prawiranegara, Teguh Chandra dan Cut Lakeisha Salsabila.
“Nongkrong di Warkop? Ah biasa.Kalo Warkop-nya di New York, itu baru LUAR BIASA. Hah? Masa sih ? Dibuka pada 3 Maret 2022 lalu, WARKOP NYC @warkopnyc,” tulis akun instagram instagram resmi @kemenparekraf.ri, dikutip MNC PORTAL, Senin (7/3/2022).
Untuk konsep yang disuguhjan yaitu menyusung konsep Warkop tradisional Indonesia di tengah hiruk- pikuk kota New York dengan menjual berbagai makanan khas indonesia seperti indomie.
“Nggak main-main konsepnya, #SobatParekraf bisa menemukan berbagai pilihan minuman sachet 'rencengan' tergantung di dekat kasir, pilihan kerupuk aci lengkap dengan kaleng birunya, gorengan, hingga yang jadi ciri khas Warkop: INTERNET,” tambahnya.
Warkop NYC memiliki tujuan untuk menjadi sarana "nongkrong" baru di NYC dan bisa menjadi media pusat informasi budaya bagi generasi kreatif yang ingin tahu lebih banyak mengenai Indonesia.
“Bangga banget deh sama anak muda Indonesia! Semakin banyak hal dan budaya yang bisa digali untuk diperkenalkan juga diharumkan namanva di mata dunia,” ujarnya.
Sebagai catatan, adapun waung ini terletak di WARKOP NYC 366 West 52nd Street, New York, 10019 dengan jam operasional Senin-Minggu, 11:30 - 22.00.
Editor : Muri Setiawan