get app
inews
Aa Read Next : Mantan Gubernur Babel Erzaldi Dicecar 3 Pertanyaan Saat Diperiksa Penyidik Kejati Babel

Erzaldi Minta Pertamina Lakukan Pemerataan Penyaluran Solar Subsidi Khusus Truk

Senin, 07 Maret 2022 | 12:48 WIB
header img
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman. (Foto: Humas Pemprov)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan mengusulkan kepada Pertamina, agar melakukan pemerataan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar bersubsidi khusus truk. Hal ini lantaran, masih banyak ditemukan penyalahgunaan penyaluran BBM bersubsidi tersebut.

"Kami akan mengajukan pemerataan penyaluran BBM solar bersubsidi kepada pihak Pertamina agar kendaraan truk mendapatkan solar sesuai kebutuhan," kata Erzaldi di Merawang Kabupaten Bangka, seperti dilansir dari Antara, Senin (7/3/2022).

Erzaldi mengatakan, penyaluran BBM solar bersubsidi di SPBU selama ini menggunakan kartu kendali yang dipegang sopir. Namun ditemukan sejumlah persoalan yakni penggunaan ganda.

"Dalam waktu dekat kami akan membahas pihak Pertamina termasuk persoalan penyaluran solar subsidi kendaraan truk dengan melibatkan perwakilan sopir," tuturnya.

Erzaldi meminta peran aktif sopir truk agar pembelian solar subsidi di SPBU digunakan sebagaimana mestinya dan tidak dijual kembali. Dia meminta sopir truk melaporkan jika ada pengelola SPBU nakal yang menjual solar bersubsidi ke tempat lain.

"Jangan sampai solar yang dibeli dari SPBU dijual kembali ke tempat lain dengan alasan untuk mencari keuntungan yang lebih besar," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut