get app
inews
Aa Read Next : Pasukan Ukraina Dikabarkan Bunuh Presiden Putin Pakai Drone

Buntut Invasi ke Ukraina, Inilah Deretan Sanksi yang Diterima Rusia

Jum'at, 04 Maret 2022 | 21:44 WIB
header img
Presiden Rusia, Vladimir Putin. (Foto: Reuters)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Paska invasi Rusia ke Ukraina beberapa hari lalu, negeri Beruang Merah itu mendapat sejumlah sanksi ekonomi. 

Sanksi tersebut, diberikan oleh beberapa negara untuk mendesak Presiden Vladimir Putin, agar segera menghentikan invasi tersebut, termasuk sanksi ekonomi. 

Apa saja daftar sanksi ekonomi untuk Rusia usai menyerang Ukraina?

1. Uni Eropa

Uni Eropa memberikan sanksi kepada negara Rusia, terutama untuk Putin dan Lavrov. Beberapa sanksi yang diberikan akan mengancam sektor keuangan, energi, dan transportasi Rusia, serta membatasi kemampuan Rusia untuk menyimpan uang tunai dengan jumlah yang besar di bank-bank yang ada di Uni Eropa.

2. Amerika Serikat

Tidak ketinggalan, Amerika Serikat juga memberikan sanksi kepada Putin dan Lavrov berupa larangan perjalanan. Selain itu, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden juga memotong lebih dari setengah impor teknologi dari Rusia.

3. Mixed

Selain itu, masih ada beberapa sanksi yang diberikan oleh Biden terhadap Rusia, antara lain pelarangan perusahaan Gazprom dan 12 perusahaan lainnya untuk menambah modal maupun mengambil hutang di pasar keuangan, serta pelarangan pesawat Rusia untuk masuk ke wilayah udara Amerika Serikat.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut