get app
inews
Aa Read Next : Basel Dipimpin Riza-Debby, Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin Kompak Berkunjung ke Toboali

CIC Laporkan Dugaan Korupsi Mantan Bupati Bangka ke KPK RI, Salah Satunya Defisit APBD Rp147 Miliar

Selasa, 10 September 2024 | 23:08 WIB
header img
Sekjen DPP CIC, Jupiter Sembiring. Foto: Istimewa.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Corruption Investigation Committee (CIC), Selasa (10/9/2024) siang mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna melaporkan mantan Bupati Bangka 2018-2023 atas sejumlah dugaan kasus korupsi.

Dalam video pernyataannya seusai melaporkan kasus dugaan korupsi ini ke KPK RI, Sekjen DPP CIC, Jupiter Sembiring menyebutkan ada beberapa kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) serta penyalahgunaan jabatan yg dilaporkan dan sudah diterima laporannya oleh KPK. Diantaranya berupa kasus dugaan korupsi yang mengakibatkan Pemerintah Kabupaten Bangka mengalami defisit anggaran hingga Rp147 miliar. 

"Bahwa pada hari ini kami telah melakukan pelaporan dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh mantan Bupati Bangka periode jabatan 2018-2023. Dengan dugaan melakukan tindakan pidana korupsi, antara lain penyalahgunaan jabatan dalam pengeluaran konsesi lahan Kotawaringin, defisit anggaran daerah senilai 147 miliar (Rupiah), penyalahgunaan anggaran dan laporan dugaan money politic pada Pilkada Kabupaten Bangka tahun 2024," kata Jupiter dalam rekaman video dari halaman gedung KPK RI.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut