get app
inews
Aa Read Next : Pantang Pulang Sebelum Padam, Personel Gabungan Masih Berjibaku Padamkan Api Hutan Lindung Koba

Tongkang Berisi Ribuan Metrik Ton Batu Bara yang Terbakar di Bangka Barat Masih Proses Pendinginan

Rabu, 04 September 2024 | 18:50 WIB
header img
Proses pendinginan ribuan metrik ton batu bara yang dibawa Tongkang BG Ocean Perkasa di perairan Tanjung Ular, Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Foto: Istimewa. 

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Kapal tongkang BG Ocean Perkasa 8 membawa 7.500 metrik ton batu bara yang terbakar pada Sabtu 31 Agustus 2024 lalu, saat ini masih proses pendinginan di Perairan Tanjung Ular, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Diketahui, tongkang yang ditarik oleh TB Marine Perkasa 8 berlayar dari Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel itu untuk kebutuhan PLTU Suralaya, Cilegon, Provinsi Banten.

Namun saat berada di Tanjung Selokan, Sumsel mengalami kebakaran, hingga akhirnya ditarik ke Perairan Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk dipadamkan.

"Saat ini masih proses pendinginan muatan supaya pemadamannya itu lebih sempurna. Artinya di permukaan sudah padam tapi di bawahnya itu kita tidak tahu makanya kita saat ini proses pendinginan," kata Kepala KSOP Kelas IV Mentok, I Made Suartama, Rabu (4/9/2024).

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut