get app
inews
Aa Read Next : 7 Provinsi di Indonesia Ini Nihil Kasus Covid-19

Jumlah Pasien Covid 19 Meningkat, 100 Tabung Oksigen RSUD Bateng Sudah Habis Dalam 2 Hari

Rabu, 04 Agustus 2021 | 18:28 WIB
header img
Kasi Pelayanan Medik RSUD Bangka Tengah, dr. Zulkandi. Foto: lintasbabel.id/Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Meningkatnya jumlah pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Tengah, menyebabkan kebutuhan oksigen turut meningkat drastis. Bahkan jika dihari biasa dalam satu minggu RSUD Bangka Tengah menghabiskan sebanyak 100 tabung oksigen, saat ini jumlah tersebut hanya bertahan selama dua hari. 

"Memang benar saat ini kebutuhan oksigen di RSUD Kabupaten Bangka Tengah mengalami peningkatan, jika biasanya 100 tabung bisa di habiskan dalam satu minggu, saat ini hanya mampu bertahan dua atau tiga hari saja," ujar Kepala Seksi Pelayanan Medik RSUD Kabupaten Bangka Tengah, dr. Zulkandi pada Rabu (04/08/2021).

Namun demikian, hal tersebut masih bisa diatasi dan ketersediaan oksigen bagi pasien Covid-19 masih mencukupi.

"Walaupun terjadi peningkatan, namun ketersediaan oksigen masih mencukupi. Dalam dua hari stok oksigen juga datang dari distributor sebanyak 100 tabung, jadi masih aman untuk memenuhi kebutuhan oksigen pasien Covid-19," ujar Zulkandi.

Saat ini, RSUD Kabupaten Bangka Tengah telah melakukan penambhahan jumlah tempat tidur dan ruang rawat inap bagi pasien Covid-19. 

"Untuk melayani peningkatan jumlah pasien Covid-19, kami telah menambah jumlah tempat tidur dan menambah ruang rawat inap. Selain itu juga kami mengaktifkan ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) khusus pasien Covid-19," ujarnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut