get app
inews
Aa Read Next : Etika Lingkungan dan Tanggung Jawab Moral dalam Aksi Bersih Pantai Temberan Mahasiswa Hukum UBB

Forkopimda Babar Semarak Babel di Kampung Iklim

Rabu, 24 Juli 2024 | 18:24 WIB
header img
Penanaman magrove di pesisir pantai Kampung Iklim, Teluk Rubiah, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (23/7/2024). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Unsur Forkopimda Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama para pelajar dan nelayan setempat ikut berpartisipasi pada program Semangat Menanam Rakyat Bangka Belitung (Semarak Babel), Selasa (23/7/2024) pagi di Pantai Kampung Iklim, Teluk Rubiah, Kecamatan Mentok. 


Penanaman magrove di pesisir pantai Kampung Iklim, Teluk Rubiah, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (23/7/2024). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.
 

"Hari ini kita melaksanakan penanaman, dalam rangka Semarak Babel, yang diinisiasi oleh Pemrov Babel yakni PJ Gubernur. Kita ikut menanam termasuk Bangka Barat," kata Sekda Babar, Muhammad Soleh. 

Sebanyak 23.000 bibit magrove telah disiapkan, untuk ditanam di Kecamatan Mentok dan Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat.

Menurut Muhammad Soleh, kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan untuk mencegah abrasi dan menjaga kelestarian lingkungan

"Saat ini wilayah kita banyak terjadi penyusutan dan hal-hal lain, ini penting untuk menyelamatkan warga kita semua, untuk dapat menjaga lingkungan dengan menanam pohon," ucapnya. 

Muhammad Soleh mengatakan, pohon yang telah ditanam ini, nantinya akan dirawat oleh nelayan setempat supaya tetap tumbuh. 

"Mereka (nelayan) juga akan berinisiatif untuk menjaga dan menanam. Apalagi, ada objek wisata jika pohon ini rimbun dan bagus, otomatis akan mendatangkan wisatawan," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut