get app
inews
Aa Read Next : Erzaldi Rosman Diperiksa Kejagung RI, Terkait Korupsi IUP PT Timah

Profil dan Biodata Erzaldi Rosman, Bakal Maju di Pilgub Babel 2024?

Sabtu, 06 Juli 2024 | 17:17 WIB
header img
Erzaldi Rosman, mantan Gubernur Babel yang digadang-gadang bakal maju di Pilkada 2024. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Erzaldi Rosman Djohan adalah seorang politikus dan pengusaha Indonesia yang menjabat sebagai Gubernur Kepulauan Bangka Belitung sejak 12 Mei 2017. Sebelum menjabat sebagai gubernur, ia pernah menjabat sebagai Bupati Bangka Tengah selama dua periode dari 2010 hingga 2017. 

Erzaldi Rosman lahir pada tanggal 31 Oktober 1969 di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Ia dikenal sebagai sosok pemimpin yang berkomitmen untuk memajukan daerahnya melalui berbagai program pembangunan dan inovasi.

Di bawah kepemimpinannya, Bangka Belitung mengalami berbagai kemajuan dalam bidang ekonomi, infrastruktur, dan pariwisata.

Erzaldi menyelesaikan pendidikan dasarnya di SD Budi Mulia Pangkalpinang dan melanjutkan pendidikan menengahnya di SMP Negeri 1 Pangkalpinang. Ia kemudian melanjutkan ke SMA Negeri 2 Pangkalpinang.

Untuk pendidikan tinggi, Erzaldi berkulian di Sekolah Tinggi Arsitektur Universitas Tarumanegara (D3), Universitas Labora Jakarta (S1), Universitas Labora Jakarta (S2), dan Ilmu Pemerintahan Institut Dalam Negeri (S3).

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut