get app
inews
Aa Read Next : Pelabuhan ADSP Jadi Pintu Masuk Narkoba, Ichlas : Kita akan Berikan Regulasi

Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Gelar Bimbel dan Tahsin Qur'an Gratis di Desa Pusuk

Sabtu, 29 Juni 2024 | 19:20 WIB
header img
Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel menggelar bimbel dan Tahsin Qur'an di Desa Pusuk, Kecamatan Kepala Kabupaten Bangka Barat. Foto: Istimewa.

"Kami berharap dengan adanya bimbingan belajar dan tahsin ini bisa mengisi waktu libur untuk belajar serta juga memberikan manfaat bagi anak- anak di desa kami," ujar Wina, ustadzah TPA. 

Program kerja ini dijadwalkan akan dilaksankan pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu setiap pukul 14.00-15.15. Dan diajarkan oleh mahasiswa yang sudah kompeten sesuai bidangnya masing-masing.

Ketua KKN Kelompok 10, Qori Ridho Pasayyub, menjelaskan, "Output yang didapatkan dari bimbingan belajar dan tahsin ini agar mempermudahkan orang tua yang bekerja diwaktu anak lagi libur bisa terbantu dengan adanya kegiatan ini dan kami sebagai mahasiswa ini bisa belajar untuk mendidik anak-anak di desa ini sebagai pengalaman kami setalah kami selesai KKN." 

Dalam bimbingan belajar ini banyak orang tua yang merespon positif kegiatan seperti ini.

"Bagus sek dek men nek buat les, kalau bise ngajar matematika kek bahasa inggris, seger budak-budak libur neh," ucap warga. 

Kolaborasi antara mahasiswa KKN dan TPA Nurul Falah ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi warga Desa Pusuk. Program ini juga diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga bagi para mahasiswa dalam menerapkan ilmu yang telah mereka pelajari di bangku kuliah. **) 

 

Penulis: Mahasiswa KKN Desa Pusuk

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut