get app
inews
Aa Read Next : Pelabuhan ADSP Jadi Pintu Masuk Narkoba, Ichlas : Kita akan Berikan Regulasi

Kasus Dugaan Perselingkuhan Pegawai Pemkab Babar, Bong Ming Ming Ambil Tindakan Tegas

Jum'at, 21 Juni 2024 | 15:06 WIB
header img
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Kasus dugaan perselingkuhan oknum pejabat ASN dengan honorer yang bertugas di Pemkab Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang digerebek warga pada Jumat (14/6/2024) lalu, mendapatkan sorotan pemimpin daerah. 

Wakil Bupati Babar, Bong Ming Ming mengatakan, dirinya akan mengambil tindakan tegas apabila keduanya memang terbukti melakukan perselingkuhan. 

"Kalau kita bicara peraturan pemerintah daerah ialah penegakan hukum. Untuk honorer, insya Allah akan kita pecat, yang kedua untuk pegawai PNS-nya akan kita kenakan undangan-undang ASN," katanya, Jumat (21/6/2024). 

Bong Ming Ming mengatakan, pihaknya akan menurunkan tim dari BKD Bangka Barat untuk menentukan sanksi yang bakal dikenakan kepada PNS yang terlibat itu.

"Kalau memang setelah disidang bersama tim ASN, dan BKD jika seharusnya diturunkan pangkat ya harus diturunkan, sesuai dengan temuan, kita tidak mau menzolimi siapapun tapi kita menyesuaikan hukum pada tempatnya," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut