get app
inews
Aa Read Next : 80 Anak Kecamatan Namang Isi Libur Sekolah dengan Berkhitan Massal Ceria Bang Ayi Peduli

Mantan Karyawan Aon Kembali Temui Bupati Algafry

Senin, 03 Juni 2024 | 14:43 WIB
header img
Perwakilan mantan karyawan CV. MAL dan CV. MHL ketika bertemu dengan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Setelah mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah pada Jumat pekan kemarin dan bertemu dengan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah Me Hoa, Bupati Kabupaten Bangka Tengah Algafry Rahman dan Forum Komunikasi Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Bangka Tengah lainnya untuk mengadukan nasib mereka setelah terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) oleh CV. MAL dan CV. MHL. Pada Senin (03/05/2024) pagi, perwakilan mantan karyawan dua perusahaan tersebut kembali menemui Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di ruang kerjanya. 

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan mantan karyawan CV. MAL dan CV. MHL lebih detail menyampaikan keluhannya. Dimana nasib para mantan karyawan bos timah Tamron alias Aon tersebut saat ini cukup memprihatinkan.

Bahkan sebagian besar dari mereka pun bingung untuk melunasi angsuran bank yang selama ini diangsur dari gaji bulanan dua perusahaan tersebut.

"Tadi perwakilan CV. MAL dan CV. MHL menyampaikan kepada saya ada hal-hal yang harus diketahui Bupati. Dalam hal ini mereka dalam kondisi, ada yang punya perjanjian kontrak dengan pihak lain, dengan PLN misalnya dengan biogasnya, kemudian mereka juga ada pinjaman ke bank yang terpaksa harus ditinggal. Hal-hal seperti ini perlu ada dukungan dari pemerintah daerah untuk bisa menjelaskan kondisi pekerja saat ini kepada pihak-pihak terkait, supaya mereka dapat ditangguhkan segala hak-haknya," ujar Bupati Algafry. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut