get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Tetapkan Idul Fitri 1443 H, Jatuh Pada Hari Senin 2 Mei 2022

Cegah Kerumunan, Kejari dan Kemenag Basel Berikan Pelayanan Keliling

Jum'at, 30 Juli 2021 | 23:15 WIB
header img
Kepala Kejari dan Kepala Kantor Kemenag Bangka Selatan saat memberikan layanan kepada masyarakat. Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno.

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Kejari Bangka Selatan bersama Kemenag Bangka Selatan kompak memberikan pelayanan keliling kepada masyarakat secara bersama, menggunakan mobil layanan keliling masing-masing institusi guna mencegah kerumunan masyarakat saat memanfaatkan layanan ditengah penerapan PPKM Level 3.

Kajari Bangka Selatan, Mayasari mengatakan, layanan keliling bersama tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam menerapkan PPKM Level 3, guna mencegah kerumunan yang berpotensi menularkan Covid 19.

"Kasihan masyarakat yang jauh jika kami tidak jemput bola dalam memberikan pelayanan, apalagi ditengah suasana pandemi dan penerapan PPKM level 3 saat ini," katanya, Jumat (30/07/2021).

Layanan keliling mobil Teras Adhyaksa On The Road yang bisa dimanfaatkan secara langsung oleh masyarakat, kata Mayasari antara lain layanan penyuluhan hukum secara langsung dan juga berbagai jenis layanan online lainnya tanpa dipungut biaya.

"Selain mengedukasi masyarakat untuk menerapkan Prokes, kami juga memberikan berbagai layanan Kejaksaan baik secara langsung maupun secara online yang kami lakukan secara mobile ke kecamatan yang ada di Bangka Selatan bersama Kemenag," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Bangka Selatan Jamaludin mengajak masyarakat untuk memanfaatkan layanan dua institusi tersebut ditengah penerapan PPKM Level 3.

"Jika masyarakat mau memanfaatkan layanan haji dan umroh bisa menggunakan layanan Siskohat Mobile kami, jadi masyarakat tak perlu jauh-jauh datang ke kantor kami, manfaatkan layanan jemput bola yang kami lakukan bersama Kejari Bangka Selatan," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut