get app
inews
Aa Read Next : Begini Cara Menukar Koin TikTok jadi Uang

Wow, Bos TikTok Jadi Orang Terkaya Kedua di China

Sabtu, 19 Februari 2022 | 14:04 WIB
header img
CEO Tiktok Zhang Yiming. (FOTO: Financial Times)

CHINA, lintasbabel.id - Bos aplikasi sosial media TikTok, Zhang Yiming dinobatkan sebagai orang terkaya nomor dua di China. Sumber kekayaan Zhang berasal dari aplikasi yang sangat digemari oleh berbagai generasi saat ini. 

Kekayaan Zhang Yiming meningkat menjadi USD59,4 miliar atau setara Rp849,4 triliun dengan nilai kurs Rp14.300 pada November 2021 lalu.

Hal ini membuat pendiri ByteDance melompat tujuh urutan ke dalam daftar orang terkaya kedua di China. Total kekayaan ini belum termasuk pendapatan dari perusahaan yang tidak terdaftar, termasuk Douyin, TikTok versi domestik di China.

Startup ByteDance yang merupakan induk dari TikTok terus berkembang. Saat ini, sang pendiri, Zhang Yiming berusia 38 tahun ini tercatat sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Pendiri perusahaan teknologi ByteDance yang merilis aplikasi TikTok yang masih sangat populer di kalangan anak muda dan dewasa. 

Dikutip dari Business Standard, saham perusahaan China tersebut tercatat di pasar swasta dengan valuasi lebih dari USD250 miliar. Pada level ini Zhang, yang memiliki sekitar seperempat saham ByteDance, oleh karena itu diperkirakan memiliki aset lebih dari USD60 miliar atau setara Rp878 triliun. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut