get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

Petugas Temukan 2 Warga Positif Covid-19 Saat Patroli PPKM Level 4

Jum'at, 30 Juli 2021 | 09:36 WIB
header img
Petugas melakukan test swab antigen ke beberapa warga saat patroli operasi yustisi penerapan PPKM level 4 di Kecamatan Muntok, Kamis (29/7/21) malam. Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Satgas penanganan Covid-19 Bangka Barat menemukan dua orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kudanya didapati saat petugas melaksanakan kegiatan patroli operasi yustisi penerapan PPKM level 4 di Bangka Barat, Kamis (29/7/2021) malam.

Salah satu orang warga yang terkonfirmasi positif tersebut, sebelumnya dilakukan test swab antigen oleh petugas saat sedang berada di salah satu tempat hiburan di Kampung Air Samak, Kecamatan Muntok.

"Kami menurunkan tim swaber ditemukan dari sembilan yang sudah kami swab ternyata dua yang terkonfirmasi positif. Test dilakukan di berbagai titik tempat hiburan dan keramaian. Mereka kami bawa ke wisma karantina dan sedang menunggu penjemputan," kata Kepala Puskesmas Muntok Harianto, malam tadi.

Kapolsek Muntok AKP Albert Tampubolon mengatakan, terjadi peningkatan kepatuhan masyarakat terhadap penerapan PPKM level 4 pada hari keempat ini. 

"Ini telah memasuki hari keempat pelaksanaan patroli penerapan PPKM level 4 di wilayah Kecamatan Muntok bersama stakeholder terkait. Dimulai dari pasar, terminal, pelabuhan ikan, pusat perbelanjaan, pertokoan hingga sampai ke Kelurahan Menjelang ini," kata Kapolsek.

Menurutnya, dari hasil pemantauan sudah sekitar 85 persen pelaku usaha dan masyarakat yang sudah patuh terhadap instruksi dari Bupati terkait PPKM level 4 ini.

Camat Muntok Sukandi menyebutkan, pihaknya akan terus melakukan operasi yustisi sampai batas akhir waktu yang ditentukan. 

“Pada malam hari ini lebih baik dari tiga malam lalu. Kepatuhan masyarakat sudah terlihat ini akan terus kami lakukan sampai tanggal 2 Agustus sesuai edaran bupati. Kita lihat hasilnya seperti apa kalau pun berlanjut tetap akan kami teruskan,” ucap Sukandi. 

Saat ini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Barat telah mencapai 3.866 kasus. Kecamatan Muntok menjadi penyumbang terbanyak dengan 1891 kasus. 

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut