get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Hindari Kemacetan, Pemudik Pilih Balik Jauh Hari Setelah Lebaran

Kamis, 18 April 2024 | 16:03 WIB
header img
Sejumlah kendaraan hendak memasuki kawasan Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, pada Kamis (18/4/2024) siang. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Setelah merayakan Lebaran Idul Fitri tahun 2024 di kampung halaman, sejumlah pemudik mulai kembali ke tempat bekerja masing-masing. Salah satunya, Pitoyo dari Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ingin kembali ke Tangerang, Provinsi Banten, melalui Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok.


Sejumlah kendaraan hendak memasuki kawasan Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, pada Kamis (18/4/2024) siang. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.
 

Pada momen arus balik kali ini, Pitoyo mengaku sengaja berangkat jauh-jauh hari setelah perayaan lebaran, supaya terhindar dari kemacetan di kawasan pelabuhan.

"Pulang sekarang, menghindari kemacetan, kalau untuk balik, alhamdulillah lancar, kalau antre ya begini lah. Kalau tiket bagi kita lancar-lancar aja lah, online tadi beli pas di depan. Saya dari Mapur, Sungailiat, karena saya lahir dan orang tua saya disini," katanya, Kamis (18/4/2024) siang.

Pantauan di lapangan Kamis siang, pada H+7 Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, terlihat sejumlah kendaraan masih memadati area parkir dan bagian luar Kawasan Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, Kabupaten Bangka Barat. 

Sementara itu, menurut data dari Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dari periode H-7 hingga H+6 atau 3-17 April 2024 tercatat sebanyak 48.952 penumpang dan 9.580 unit kendaraan telah melintas dari Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, Babel ke Pelabuhan Tanjung Api-api, Sumsel. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut