Logo Network
Network

Soal PPKM, Bupati Bangka Tengah Berharap Tak Naik Level

Rachmat Kurniawan
.
Selasa, 27 Juli 2021 | 18:27 WIB
Soal PPKM, Bupati Bangka Tengah Berharap Tak Naik Level
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. (Foto : lintasbabel.id/Rachmat Kurniawan).

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Guna menanggulangi Covid-19, Kabupaten Bangka Tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Dengan begitu jika kasus corona memingkat tajam di daerah tersebut, tidak besar kemungkinan akan diterima PPKM level 4.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, berharap daerahnya tidak meningkatkan PPKM level empat. Untuk itu ia meminta masyarakat patuhi protokol kesehatan.

Berdasrkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, total kasus positif Covid-19 daerah ini mencapai 3.761, dengan jumlah kasus aktif sebanyak 509 orang dan total pasien yang meninggal dunia sebanyak 62 orang.

"Ya memang kita ketahui kasus Covid-19 di Bangka Belitung saat ini sedang tinggi-tingginya, di mana untuk Kabupaten Bangka Tengah sendiri berdasarkan surat dari mendari kita masuk dalam PPKM level tiga. Dan kita berharap tidak terapkan PPKM level empat," ujar Algafry Rahman, Selasa (27/7/2021).

Untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan kasus Covid-19 yang lebih tinggi, ia pun meminta masyarakat untuk tetap waspada dan menerpakan protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

"Saat ini kami akan menyesuaikan kondisi di lapangan dan tetap memberikan ketentraman kepada masyarakat. Intinya saat ini tetap waspada, protokol kesehatan tetap harus diterapkan dan kami meminta masyarakat untuk menghindari perkumpulan dan kerumunan," katanya.

Pihaknya, tutur Algafry, terus memberikan pehaman secara persuasif dan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Sesuai petunjuk yang diberikan pak gubernur kami tetap humanis dan tidak melakukan tindakan hukum kepada masyarakat yang melanggar prokes, tapi kami lebih mengajak masyarakat betul-betuk memahami bahwa corona ini terus berlangsung dan kami mengajak masyarakat sama-sama berusaha untuk memutuskan mata rantai Covid-19 ini," ucapnya.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.