get app
inews
Aa Read Next : Mabuk Saat Mengemudi, Sopir Ertiga Seruduk Sepeda Motor di Kota Pangkalpinang

Awal Tahun 2024, Telah Terjadi 22 Lakalantas dan 9 Orang Meninggal Dunia di Wilayah Bangka Barat

Selasa, 09 April 2024 | 20:43 WIB
header img
Kapolres Bangka Barat, AKBP Ade Zamrah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Satlantas Polres Bangka Barat telah memetakan sebanyak 12 titik rawan kecelakaan dengan tingkat fatalitas tinggi, sebab awal tahun 2024 saja telah terjadi sebanyak 22 kecelakaan, yang melibatkan puluhan korban dengan rincian, 9 orang meninggal dunia, 12 luka ringan dan 16 orang mengalami luka berat. 

"Untuk lakalantas sendiri di wilayah hukum Bangka Barat,  kita mulai dari kelapa, terutama jalur-jalur utama ini, memang terdapat sekitar 12 titik rawan, kita cermati," kata Kapolres Bangka Barat, AKBP Ade Zamrah, Selasa (9/4/2024).

Tingginya angka kecelakaan di Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menurut AKBP Ade Zamrah, disebabkan human eror yang tidak tertib saat berkendara. 

"Penyebab, masih dominan kurang tertib dan taatnya para pengendara, seperti tidak memakai helm, kemudian over speed kecepatan, kemudian di pertigaan persimpangan, terkadang mereka lalai dan acuh dan berakibat fatal kepada pengendara itu sendiri," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut