get app
inews
Aa Read Next : Sukirman Koordinasi dengan ASDP Soal Pencegahan Peredaran Narkoba di Pelabuhan Tanjung Kalian

Pemkab Babar Siapkan Sejumlah Fasilitas bagi Pemudik

Kamis, 28 Maret 2024 | 17:24 WIB
header img
Forkopimda Babar saat melakukan peninjauan lahan yang akan digunakan untuk buffer zone. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Menghadapi arus mudik lebaran Idulfitri tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bakal menyiapkan sejumlah fasilitas umum bagi pemudik di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok

Salah satunya adalah area buffer zone atau kantong parkir di dekat Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok. Penambahan ini dilakukan untuk membantu mengurai antrean kendaraan yang bakal memadati area pelabuhan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming bersama intansi terkait saat meninjau langsung area buffer zone yang terletak di kawasan Pantai Batu Rakit Mentok, pada Kamis (28/3/2024). 

"Harapannya untuk mempermudah pelayanan dan menguraikan kendaraan hingga semuanya terkonsentrasi di Buffer Zone, mulai di Batu Rakit untuk pemudik yang belum memiliki tiket. Kalau sudah, masuk buffer zone dua," kata Bong Ming Ming. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut