Logo Network
Network

Cek Fakta, Pj Gubernur Safrizal Numpang Populis Lewat Bantuan Kementerian Pertanian

Joko Setyawanto
.
Sabtu, 23 Maret 2024 | 19:42 WIB
Cek Fakta, Pj Gubernur Safrizal Numpang Populis Lewat Bantuan Kementerian Pertanian
Pj Gubernur Safrizal bersama Mentan Amran Sulaiman. Foto: IKP Kominfo Babel.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Pj Gubernur Bangka Belitung Safrizal Zakaria Ali mengaku berjasa membangkitkan geliat pertanian khususnya komoditas pangan di daerah yang baru dipimpinnya sejak 4 bulan yang lalu, atau tepatnya sejak dirinya dilantik pada 13 November 2023. Faktanya pemerintah pusat sudah mencanangkan program Food Estate atau lumbung pangan nasional sejak tahun 2020, dan menjadi Program Strategis Nasional 2020-2024.


Pencanangan program "Semarak Babel". Foto: screenshoot laman portal RRI.co.id.
 

PSN Food Estate di Bangka Belitung tersebar di 6 kabupaten yang ada, yaitu kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung, dan Belitung Timur. Tentu saja konsekwensi logis dari pencanangan program ini adalah dukungan pemerintah pusat baik dari sisi kebijakan maupun pendanaan.


Syahrul Yasin Limpo berkunjung ke Babel kala masih menjabat Mentan. Foto: Screenshoot laman portal dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Babel.
 

Sejak saat itu pula, Menteri Pertanian yang kala itu masih dijabat Syahrul Yasin Limpo beberapa kali berkunjung ke Bangka Belitung untuk menyerahkan bantuan dan mendorong terwujudnya lumbung pangan baru di 6 kabupaten ini.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini