get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Pedagang di Pasar Bangka Barat Mengeluh Sepi Pembeli

Kamis, 21 Maret 2024 | 17:46 WIB
header img
Suasana Pasar Rakyat Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis (21/3/2024) pagi.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Aktivitas di Pasar Rakyat Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terpantau lesu, pada Kamis (21/3/2024) pagi. Para pedagang terlihat hanya menata barang jualan yang sepi pembeli. 


Suasana Pasar Rakyat Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis (21/3/2024) pagi. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.
 

Salah satu pedang sayur di Pasar Mentok, Een mengatakan kondisi seperti ini, sudah berlangsung sekitar satu bulan terakhir. Akibatnya pendapatan para pedagang pun menurun drastis.

"Sepi, sangat sepi, sudah sebulan lebih, sebelum puasa pun sudah sepi. Pendapatan sangat jauh turun, biasanya cukup lah untuk makan, tapi saat ini untuk bertahan hidup ada sudah susah," ucapnya, Kamis (21/3/2024). 

Sementara itu, pedagang lain di Pasar Mentok, Lani mengatakan, daya beli sempat naik, namun kembali turun. Hal ini diperkirakan akibat sumber perekonomian yang masih bergantung pada timah.

"Sepi agak berkurang, sempat rame pas awal-awal masuk bulan puasa. Mungkin karena ekonomi Bangka ini lah, timah merosot, jadi orang mau belanja nggak ada uang, kalau Bangka Barat inikan penghasilan cuma T.I kalau orang Pemda belanja cuma sabtu dan minggu," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut