get app
inews
Aa Read Next : Rugikan Negara Rp18 Miliar, 2 Pegawai Bank Sumsel Babel Resmi jadi Tersangka Kasus Korupsi Dana KUR

Jaksa Agung Mutasi Kajati Babel Asep Maryono, Penggantinya Wakil Kajati DKI Jakarta

Selasa, 19 Maret 2024 | 22:33 WIB
header img
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Babel, Asep Maryono. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Posisi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), resmi berganti. RD Mohammad Teguh Darmawan, SH. MH., resmi menjabat sebagai Kajati yang baru menggantikan Asep Maryono, SH.

Pergantian tersebut seperti termaktub dalam Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 86 tahun 2024 tertanggal 18 Maret 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural pegawai negeri sipil (PNS) Kejaksaan RI. 

Dalam SK yang ditandatangani oleh Jaksa Agung Burhanuddin tersebut, Asep Maryono selanjutnya dimutasi ke jabatan baru sebagai Kepala Biro Perlengkapan pada Jaksa Agung Muda bidang Pembinaan Kejagung di Jakarta. Asep mengisi jabatan yang ditinggal oleh Bambang Hariyanto, SH., MHum, yang mendapat tugas sebagai Kajati Sulawesi Tengah.

Sementara penggantinya sebagai Kajati Babel adalah Mohammad Teguh yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kajati DKI Jakarta.

Tak hanya Kajati Asep yang dimutasi, Wakilnya Dr. Sugeng Riyanta SH., MH., juga pindah ke Kejati Jawa Tengah sebagai Wakil Kajati.

Asep Maryono sendiri dilantik sebagai Kajati Babel pada tanggal 7 Februari 2023 lalu. dimana jabatan Kajati Babel sempat kosong selama 2 bulan usai Kajati sebelumnya yakni Daru Tri Sadono purna tugas alias pensiun. Dia (Asep) sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejagung.

Dari catatan yang berhasil dirangkum, Asep sempat berdinas di Kejati Jawa Timur dan Kejati Bali.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut