get app
inews
Aa Read Next : Inter Milan Tersingkir dari Liga Champions dalam Drama Adu Penalti

Jadon Sancho Pulang Kampung ke Premier League

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:02 WIB
header img
Jadon Sancho

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho akhirnya resmi diumumkan menjadi punggawa The Red Devil Manchester United. Menariknya sebelum bersinar di Dortmund, ternyata pemain berpasport Inggris ini sempat dua kali membela klub papan atas premier league, yaitu Manchester City dan Chelsea. 

Walaupun minim kontribusi dan menjadi salah satu biang kerok kegagalan Inggris di partai final Euro 2020 yang baru lalu, tidak mengurungkan niat Ole Gunnar Solksjaer untuk memboyongnya kembali ke kota Manchester, kota tempat dimana Sancho tumbuh dan menimba ilmu persepakbolaan. 

Sancho merupakan produk akademi si-tetangga berisik Manchester City dan sempat menyeberang ke kota London untuk bergabung dengan Chelsea sebelum akhirnya direkrut dan menemukan performa terbaiknya di klub Bundes liga Borussia Dortmund.

Tiga musim terakhir, pemain yang baru berusia 21 tahun ini rata-rata mengoleksi 75 penampilan serta menyumbang 37 gol dan 43 assist. Kehadiran Jadon Sancho diyakini akan mampu menambah gahar daya gedor MU di sektor sayap, mengingat dirinya mampu beroperasi di dua sisi serangan walaupun lebih dominan dengan kaki kanan.

Menarik untuk menanti pembuktian Jadon Sancho di Premier League, dimana sebelumnya Sancho pernah disia-siakan Manchester City dan Chelsea. Dukungan Bruno Fernandes, Mason Greenwood, Paul Pogba dan Anthony Martial akan sangat membantu Sancho meneror pertahanan lawan. 

Kondisi kebugaran Marcus Rashford yang masih meragukan untuk bisa tampil di laga-laga awal musim kompetisi 2021/2022, akan membuka peluang bagi Sancho untuk dapat menunjukkan magisnya serta mencuri tempat di starting eleven The Red Devils.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut