get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Jadwal Buka Puasa Pangkalpinang 13 Maret 2024

Rabu, 13 Maret 2024 | 17:37 WIB
header img
Kapan waktu berbuka puasa hari in iuntuk Kota Pangkalpinang? Temukan jawabannya di sini. Foto: Ilustrasi Buka Puasa/ Net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Jadwal berbuka puasa Kota Pangkalpinang hari ini, 13 Maret 2024 atau 2 Ramadhan 1445 Hijriyah, penting untuk diketahui, sebagai panduan untuk membatalkan puasa di bulan suci ini.

Puasa di bulan Ramadhan adalah kewajiban bagi setiap muslim yang mampu melaksanakannya. Puasa dimulai sejak waktu Subuh hingga Magrib. Membatalkan puasa disegerakan, untuk mendapat keutamaan puasa Ramadhan.

Ada 3 doa buka puasa Ramadhan yang bisa Anda pilih dan amalkan. Doa-doa ini diajarkan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam. Dianjurkan dibaca ketika waktu berbuka puasa Ramadhan atau puasa lainnya.

Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam mengajarkan kepada semua umatnya untuk menyegerakan buka puasa. Hal ini berdasarkan riwayat dari Umar bin Khathab Radhiallahu’anhu bahwa Rasulullah bersabda:

 

إِذَا أقْبَلَ اللَّيْلُ مِن هَا هُنَا، وأَدْبَرَ النَّهَارُ مِن هَا هُنَا، وغَرَبَتِ الشَّمْسُ فقَدْ أفْطَرَ الصَّائِمُ

 

"Jika datang malam dari sini, dan telah pergi siang dari sini, dan terbenam matahari, maka orang yang berpuasa boleh berbuka." (HR Bukhari nomor 1954 dan Muslim: 1100)

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut