get app
inews
Aa Read Next : Hari Ketiga OKM 2024, Ditlantas Polda Babel Sasar Kelengkapan Kendaraan Personel Polri

Polda Babel Tanam 1.870 Kayu Putih di lahan Eks Tambang Area Bandara

Jum'at, 08 Maret 2024 | 20:06 WIB
header img
Kapolda Babel memimpin kegiatan penanaman pohon di lahan bekas tambang timah di kawasan Bandara Depati Amir. Foto: Istimewa.

Dikatakan Kapolda, penanaman ini dilakukan di atas lahan seluas 2 hektare yang berada di area sekitar Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang. 

"Ada sebanyak 1.870 tanaman yang kita tanami dan ini  akan terus kita gencarkan penanaman di lahan kritis yang dilakukan oleh pelaku kejahatan lingkungan hidup yang tidak bertanggung jawab dalam merusak lingkungan demi kepentingan penggalian mineral yang tidak sesuai aturan," kata Kapolda usai penanaman. 

Menurut Tornagogo, penanaman ini akan terus berlanjut dengan melibatkan para kelompok tani yang ada di Bangka Belitung untuk memantau perawatannya. 

Lebih lanjut, Ia menyebutkan pihaknya juga melakukan penanaman di wilayah pesisir seperti mangrove yang sudah digali secara ilegal oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab. 

"Negara harus hadir melakukan penertiban ini dan saya selaku Kapolda mengimbau kepada seluruh instansi dan masyarakat jika ada lahan-lahan kritis mari kita tanami dengan tumbuh-tumbuhan seperti kayu putih, mente dan lain-lain," ujar Tornagogo. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut