get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Tahap Pertama Gedung Serba Guna HKBP Rampung Dikerjakan, Siap Jadi Pusat Kegiatan Umat

LPSE Babar Down, Uli : Hari ini Selesai 

Selasa, 05 Maret 2024 | 14:18 WIB
header img
Server LPSE Bangka Barat di ruang Diskominfo Kabupaten Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Sejumlah Penyedia dan Kontraktor di Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengeluh, lantaran website Layanan Pengadaan Barang Elektronik (LPSE) tidak bisa diakses sejak beberapa pekan terakhir. 

Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang Jasa (BPJ) Kabupaten Bangka Barat, Aidin mengatakan, LPSE tidak bisa diakses karena sedang proses pemindahan data dari pada server. Pihaknya juga sudah bersurat ke Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) di Pusat pada 29 Februari 2024 lalu.

"Iya, sekarang lagi migrasi dari server lama ke server baru dan sudah kami buat surat ke LKPP perihal permohonan migrasi server karena server lama sdh down untuk lebih jelasnya masalah teknis tanya ke IT diskominfo," katanya, Selasa (5/3/2024).

Sementara itu, Kabid E-goverment Diskominfo Kabupaten Bangka Barat, Uli Nuha menyampaikan, setelah perpindahan server dari ruang LPSE Babar ke ruang Diskominfo pada tahun 2024 ini, memang sering terjadi masalah.

"Ternyata setelah dilakukan pemindahan ada beberapa kali terjadi masalah down, setelah kami analisa server itu sudah tua dan sudah lama. Terakhir jumat kemarin kami cek dan nggak bisa ngangkat lagi server itu, udah down," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut