get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

KPU Babar Mulai Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Kamis, 29 Februari 2024 | 17:21 WIB
header img
Rapat Pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 20204 tingkat Kabupaten Bangka barat, di Gedung Maja Pahit, Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat (Babar) mulai melakukan pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024, tingkat kabupaten, di Gedung Maja Pahit Unmet Mentok, Kamis (29/2/2024) pagi. 

Ketua KPU Babar, Darjiyono menyampaikan pleno rekapitulasi tingkat kabupaten akan berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 29 Februari sampai 1 Maret 2024, yang seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), jajaran pengawas dan saksi-saksi partai politik (Parpol).

Ditegaskan Darjiyono, rekapitulasi tingkat kabupaten tersebut hanya mencocokkan data, pihaknya tidak akan mengulangi yang pernah dilakukan, seperti melakukan pemungutan suara dan membuka kotak surat suara.

"Jadi tadi saya tegaskan lagi kita tidak mengulangi lagi apa yang sudah dilakukan kawan-kawan KPPS dan PPK. Jadi kita di Kabupaten hanya menyandingkan data dari seluruh kawan-kawan PPK," katanya, Kamis (29/2/2024). 

Darjiyono mengatakan, setelah rekapitulasi tingkat kabupaten pihaknya baru mengumumkan hasil perolehan suara Pemilu 2024. Dia juga optimis acara tersebut dapat berjalan dengan lancar.

"Nanti hasilnya kita tempel dan berikan ke saksi-saksi Parpol. Mudah-mudahan rekapitulasi ini berjalan aman dan lancar, kami juga menyakini karena sudah dilakukan di tingkat PPK dan tidak ada masalah yang krusial," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut