get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Kenaikan Harga Beras Kemasan 5 Kilogram di Bangka Barat Capai Rp20 Ribu

Senin, 26 Februari 2024 | 17:32 WIB
header img
Sakian, pemilik gudang bahan pokok di Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Kenaikan harga beras banyak dikeluhkan masyarakat Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dan dianggap sudah sangat memberatkan warga setempat. 

Salah satu pemilik gudang beras di Kecamatan Mentok, Sakian mengatakan, harga beras sudah beranjak naik sejak bulan November 2023 lalu, dan saat ini selisih harga mencapai Rp20 ribu untuk kemasan 5 kilogram.

"Dia (beras) ini naik-naik terus, kadang tiap hari naik, kadang setiap minggu. Semua beras naik, rata-rata sama naiknya. Harga lama itu sekitar Rp60 ribu-an sekarang Rp80 ribu-an yang karung 5 kilo," katanya, Senin (26/2/2024).

Untuk harga gudang sebelum disebar ke toko-toko di Kecamatan Mentok, saat ini untuk kualitas premium rata-rata diangka Rp83.500 untuk kemasan 5 kilogram dan kualitas medium Rp80 ribu.

"Merek 118 yang biru Rp83.500 sekarung 5 kilo, RM karung warna kuning Rp83.500, jadi hampir seimbang harganya, itu yang premium. Yang Medium merek KTJ sekarang Rp79 ribu, kalau Sendok 5 kilo, Rp80 ribu," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut