get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Pleno Tingkat Kecamatan Rampung, KPU Bangka Barat Sebut Ada Kendala dengan Sirekap

Jum'at, 23 Februari 2024 | 14:57 WIB
header img
Proses pergeseran logistik Pemilu 2024, dari kecamatan ke Gudang Logistik KPU Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat (Babar) telah selesai melakukan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024, di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Babar,  Kadir Jailani mengatakan, semua PPK di enam Kecamatan telah merampungkan rekapitulasi, dan Logistik Pemilu 2024 sudah digeser ke Gudang KPU Bangka Barat di Jalan Jenderal Sudirman. 

"Alhamdulillah hari ini rekapitulasi di tingkat kecamatan, enam kecamatan di Kabupaten Bangka Barat sudah finalisasi sudah menyelesaikan semua, logistik juga sudah digeser ke gudang," ujarnya, Jumat (23/2/2024).

Kadir mengatakan, memang terdapat beberapa kendala yang ditemui selama rekapitulasi tingkat kecamatan, diantaranya terkait penggunaan aplikasi Sirekap dan kesalahan penulisan di formulir C salinan oleh KPPS. 

Namun ditegaskannya Sirekap hanyalah alat bantu. Acuan terakhir pihaknya tetap kepada rekapitulasi penghitungan manual. 

"Kadang - kadang Sirekap ini down ada juga terkendala signal. Dan juga ada kesalahan - kesalahan kawan - kawan KPPS dalam penulisan di C salinan. Tapi acuannya ketika di salinan itu ada kesalahan, itu akan merujuk di C hasil," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut