get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

KPU Bangka Belitung Ungkap Penyebab Kematian 2 Anggota KPPS Saat Pemilu 2024

Rabu, 21 Februari 2024 | 16:04 WIB
header img
2 orang petugas KPPS di Bangka Belitung meninggal dunia usai Pemilu 2024. Penyebabnya karena serangan jantung. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Pesta Demokrasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali meninggalkan duka. Sebanyak 2 anggota petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) meninggal dunia saat bertugas pada Pemilu yang digelar 14 Februari 2024 lalu. 

Ketua KPU Babel Husin buka suara terkait peristiwa tersebut. Kata dia, petugas KPPS yang meninggal dunia diakibatkan oleh serangan jantung. 

"Iya ada 2 orang meninggal dunia satu di Belitung akibat serangan jantung dan satu lagi di Bangka Barat akibat pembekuan darah di otak," kata Husin, Rabu (21/2/2024).

Husin menyesali peristiwa tersebut masih terjadi, karena menurutnya Pemilu 2024 dan 2019 tidak lah jauh beda, tetapi masih ada petugas yang meninggal dunia. Dia menyebut perlu ada evaluasi agar pemilu ke depan tidak lagi menimbulkan korban jiwa. 

"Harapan besar tentu tidak ada lagi korban, karena Pemilu digelar bukan untuk mengorbankan rakyat apalagi bagi penyelenggara pemilu. Maka Pemilu ke depan harus tidak ada lagi korban," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut