get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Bawaslu Babel Temukan Kekurangan Surat Suara di Sejumlah TPS, Termasuk di Lapas Tua Tunu

Kamis, 15 Februari 2024 | 14:40 WIB
header img
Ketua Bawaslu Babel, EM Osykar ketika meninjau pelaksanaan Pemilu 2024 di TPS. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel,iNews.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menemukan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Babel, masih kekurangan surat suara pada pemungutan suara 14 Februari 2024 kemarin. Bawaslu Babel, akan mengkaji dan mengumpulkan bukti-bukti terkait hal itu. 

"Itu masih kami kaji dan menjadi rekomendasi yang akan kami keluarkan apakah bisa dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU)," kata Ketua Bawaslu Babel, EM Osykar, Kamis (15/2/2024). 

Osykar mengatakan, kekurangan surat suara tersebut tersebar hampir merata di 7 kabupaten kota di Babel. Menurutnya, hasil temuan kekurangan tersebut kebanyakan terjadi pada surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 

"Dan kami monitor juga bahwa di Lapas Tua Tunu kekurangan surat  suara sekitar 50 surat suara yang kurang yaitu Presiden dan Wakil Presiden  berdasarkan laporan penyelenggara, catatan kami permasalahan di distribusi logistik," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut