get app
inews
Aa Read Next : Aleix Espargaro Juara MotoGP Catalunya, Pecco Dibawa Ambulans usai Kakinya Terlindas

Sistem Travel Bubble, Pebalap Tak Perlu Lagi Karantina di Seri MotoGP Mandalika

Selasa, 08 Februari 2022 | 17:44 WIB
header img
Sirkuit Mandalika bakal menggelar MotoGP Indonesia 2022. (Foto: MotoGP)

JAKARTA, lintasbabel.id - Ajang balapan MotoGP seri Mandalika, tak lama lagi bakal digelar. Sejumlah pebalap dan ofisial tim bahkan sudah tiba di Lombok untuk tes Pramusim di Sirkuit Mandalika. 

Meski berada di tengah pandemi Covid-19, mereka tak perlu dikarantina terlebih dahulu. Hal ini berbeda dengan turis asing lainnya yang berwisata ke Indonesia. Setidaknya mereka perlu menjalankan karantina 7 - 10 hari. 

Kendati demikian, bukan berarti mereka tidak menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Keputusan itu tercipta juga, karena Marc Marquez dan para pebalap lain sudah menjalani prokes yang jauh lebih modern. 

Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Alexander K Ginting menyebutkan, para kontingen MotoGP telah mengikuti karantina sistem travel bubble

“Satgas Covid-19 yakin dengan sistem yang super keren tersebut, para kontingen dipastikan dalam keadaan sehat,” tulis caption di akun resmi (@sirkuitmandalika). 

Sistem travel bubble sendiri, adalah gelembung perjalanan dimana merupakan kesepakatan antar negara. Para negara tersebut sepakat membuka perbatasan mereka satu sama lain untuk orang-orang tertentu. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut