get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Gazebo dan Perahu Kater Nelayan di Burong Mandi Beltim Rusak Dihantam Pohon Tumbang

Selasa, 08 Februari 2022 | 15:00 WIB
header img
Gazebo di kawasan Pantai Burong Mandi Kabupaten Belitung Timur rusak parah dihajar pohon tumbang. (Foto: lintasbabel.id/ Suharli)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id -  Sebuah gazebo yang merupakan fasilitas destinasi wisata Burung Mandi, Kabupaten Belitung Timur, rusak parah tertimpa pohon tumbang

Peristiwa ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB pada Selasa (8/2/2022), yang disebabkan oleh angin kecang yang terjadi pada Senin (7/2/2022) kemarin. Tak hanya itu, satu unit perahu kater milik nelayan setempat ikut rusak akibat peristiwa ini.

Kepala Desa Burung Mandi, Sudarsono mengatakan, kondisi cuaca, serta pohon yang sudah tua diduga menjadi penyebab pohon tersebut tumbang.

Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp50 juta. 

"Karena Gazebo ini aset desa, kami akan adakan renovasi berat, cuman untuk 2022 ini kami belum bisa mengakomodir itu lagi, jadi kemungkinan pada 2023. Sedangkan berkenaan perahu kater nelayan, akan dicarikan regulasi apakah memungkinkan dibantu dengan PADdes atau diusulkan ke kabupaten," ujar Sudarsono. 

Dia memastikan, peristiwa tersebut tidak sampai mengganggu aktifitas wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan BUrung Mandi. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut