get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Cegah Perpecahan, Gabungan BEM Babel Gelar Seminar dan Deklarasi Pemilu Damai

Senin, 05 Februari 2024 | 15:10 WIB
header img
Cegah Perpecahan, Gabung BEM Babel Laksana Seminar dan Deklarasi Pemilu Damai. Foto : istimewa.

Usai seminar, gabungan BEM Mahasiswa dari Perguruan Tinggi di wilayah Babel ini lalu melaksanakan deklarasi Pemilu Damai.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan seminar ini adalah untuk memberikan edukasi kepada teman-teman mahasiswa lain untuk dapat menanggapi setiap fenomena politik yang terjadi saat ini, yang pada akhirnya akan secara tidak langsung juga akan mengedukasi masyarakat luas agar dapat lebih bijak," tuturnya. 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan menjadi contoh yang baik bagi insitusi pendidikan lain untuk dapat bersama-sama mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang demokrasi dan damai.

Semua pihak juga diharapkan dapat berperan aktif dalam menciptakan iklim yang kondusif, menjauhi provokasi, serta mendorong pemahaman akan pentingnya partisipasi aktif dalam proses demokrasi.

“Kita sebagai mahasiswa sudah sepatutnya mengambil peran yang proaktif untuk memastikan Pemilu berlangsung aman, damai, tentram tanpa ada konflik dan provokasi. Deklarasi ini dilandasi oleh iklim politik yang terjadi saat ini, provokasi dan isu SARA semakin merajalela," ucapnya. 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut