get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Cegah Perpecahan, Gabungan BEM Babel Gelar Seminar dan Deklarasi Pemilu Damai

Senin, 05 Februari 2024 | 15:10 WIB
header img
Cegah Perpecahan, Gabung BEM Babel Laksana Seminar dan Deklarasi Pemilu Damai. Foto : istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.inews.id - Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Citra Internasional (BEM ICI) gelar seminar bertemakan perspektif anak muda tentang isu-isu politik dalam pemilu yang beredar saat ini. Kegiatan tersebut, digelar di Ballrom Hotel Terrace Jalan Batu Kaldera 1, Semabung Lama, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Minggu (4/2/2024). 

Dalam kegiatan yang turut dihadiri BEM mahasiswa dari berbagai kampus di Bangka Belitung, juga digelar deklarasi pemilu damai untuk mencegah perpecahan di masyarakat. 

"Kesadaran para mahasiswa Babel sebagai pengemban agent of change dan social control menempatkan mahasiswa pada posisi strategis dalam dinamika politik kebangsaan, serta perannya sangat diharapkan masyarakat untuk mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 yang damai, tanpa hoax, tanpa provokasi dan tanpa politik identitas," kata Presiden Mahasiswa ICI, Muhammad Fahmi. 

Karenanya, kata dia, gabungan BEM dari Perguruan Tinggi di wilayah Babel melaksanakan kegiatan seminar dengan tajuk "Perspektif anak muda tentang isu-isu Politik damai pemilu yang beredar saat ini".

"Dalam kegiatan tersebut BEM ICI bertindak sebagai motor yang menggerakkan agar terselenggaranya kegiatan tersebut, dengan mengikut sertakan BEM di wilayah Babel antara lain Universitas Bangka Belitung, Universitas Muhammadiyah, Polman, Poltekkes, dan ISB Atma Luhur," ujar Fahmi. 

Dalam seminar juga menghadirkan pemateri dari Komisioner Bawaslu Kota Pangkalpinang yakni Wahyu Saputra, S.E dan Dosen Pendidikan Pancasila Universitas Bangka Belitung yakni Tsulis Amirudin Zahri, S.Kom.,M.Si.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut