get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

PTPS Garda Terdepan Pemilu, Penting untuk Menjaga Integritas dan Kredibilitas

Sabtu, 03 Februari 2024 | 15:57 WIB
header img
Rapat kerja Teknis (Rakernis) PTPS pada Pemilu Serentak tahun 2024 di Hotel Bangka City, Sabtu (3/2/2024) siang. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Muri Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suata (PTPS) menjadi garda terdepan suksesnya penyelenggaran Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024. Meski masa kerjanya sangat singkat, keberadaan, tugas dan fungsi PTPS menjadi bagian yang tak terpisahkan di dalam agenda nasional tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Indra Cornelius Saputra, dalam sambutannya pada acara Rapat kerja Teknis (Rakernis) PTPS pada Pemilu Serentak tahun 2024 di Hotel Bangka City, Sabtu (3/2/2024) siang.

"Pemilu jadi tonggak bersejarah demokrasi Indonesia. Sebagai garda terdepan pemilu, kita harus memastikan agenda ini berjalan lancar, adil dan transparan. Saya harap kawan-kawan PTPS dapat menjaga intergritas dan kredibilitas," kata Indra.

Dia juga menekankan pentingnya menjaga prinsip-prinsip demokrasi selama prosesi dan tahapan Pemilu 2024.

"Komitmen menjaga prinsip-prinsip demokrasi, memiliki tanggung jawab, mengawasi mulai dari TPS sampai penghitungan suara. Keberhasilan pemilu tidak terletak pada panitia semata, namun melibatkan seluruh elemen masyarakat, karenanya kita harus bersinergi, berkolaborasi bersama agar Pemilu bisa berjalan dengan lancar dan tertib," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut