get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Musim Kampanye Pemilu 2024, Pengawas di Lapangan Diminta Kenakan Atribut Resmi dan Taat Etika

Sabtu, 20 Januari 2024 | 22:12 WIB
header img
Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang, Imam Ghozali. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Muri Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang, Imam Ghozali meminta jajarannya untuk memakai atribut resmi kelembagaan, saat melakukan tugas di lapangan. Hal ini untuk menghindari adanya pihak-pihak yang memanfaatkan keberadaan para pengawas di lapangan untuk kepentingan politik tertentu.

"Dalam melakukan kegiatan, harap pakai atribut resmi kelembagaan. Karena bukan tidak mungkin, keberadaan kita, kawan-kawan pengawas di lapangan saat kampanye calon peserta Pemilu 2024, dianggap memihak, mendukung mereka. Ini riskan, tolong ini diperhatikan," ujarnya saat memberikan arahan dalam kegiatan Rapat Fasilitasi Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan Bawaslu Kota Pangkalpinnag pada Pemilu Serentak tahun 2024, di Grand Safran Hotel Kota Pangkalpinang, Sabtu (20/1/2024). 

Tak cuma itu, Imam juga mengingatkan jajarannya untuk mematuhi peraturan yang sudah ada, serta menjunjung tinggi integritas dan etika.

"Etika dalam kegiatan peliputan. Pada saat mengambil foto  atau video, jangan terlalu dekat. Beri jarak. Etika di dalam melakukan dokumentasi di lapangan. Jangan terlalu dekat dengan mereka yang berkampanye," tuturnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut