get app
inews
Aa Read Next : Muslim Wajib Tahu! Ini Larangan bagi Orang yang Ingin Berkurban, Lengkap dengan Dalilnya

Polres Bangka Sumbang 18 Ekor Hewan Kurban untuk Masyarakat

Selasa, 20 Juli 2021 | 18:03 WIB
header img
Penyembelihan hewan kurban di Mapolres Bangka. (Foto : istimewa)

BANGKA, lintasbabel.id - Hari Raya Idul Adha 1442 Hijiriah, Polres Bangka menyumbang 18 ekor hewan kurban. Daging hewan tersebut, kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sebanyak 18 ekor hewan kurban tersebut terdiri dari sembilan sapi dan sembilan kambing yang merupakan sumbangan dari sejumlah Anggota Polres Bangka dan Polsek Jajaran, serta dari berbagai Mitra Polres Bangka.

Penyembelih 18 ekor hewan kurban itu, dilaksanakan di Mako Polres Bangka, Selasa pagi (20/7/22).

"Untuk jumlah sapi sebanyak sembilan ekor dan kambing sebanyak sembilan ekor. Namun untuk sapi satu ekor kami sumbangkan ke salah satu masjid yang ada di Sungailiat. Dan delapan ekornya kami potong di Mapolres Bangka," kata Kapolres Bangka AKBP Widi Hariawan.

Hewan kurban ini setelah disembelih dagingnya akan dibagi bagikan kepada warga, khususnya warga yang berhak menerima, panitia kurban termasuk anggota kepolisian di jajaran Polres.

"Hewan kurban yang kami sembelih ini sebagian sumbangan dari anggota kami sendiri dan sebagian ada juga bantuan dari mitra mitra kepolisian. Intinya kami dari Polres Bangka hanya membantu menyalurkan kepada masyarakat terkait hewan kurban ini," ujar Kapolres.

Penyembelihan hewan kurban di Mapolres Bangka, turut di saksikan Kapolres Bangka, Waka Polres, Kabag Ops, serta sejumlah perwira Polres Bangka dan puluhan Personel Polres Bangka.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut