get app
inews
Aa Read Next : Fasilitasi Mahasiswa, Herman Suhadi Kirim Surat Resmi ke Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Babel

Gerakan Penanaman Pohon, Herman Suhadi: Harus Dipelihara Bersama

Jum'at, 28 Januari 2022 | 15:02 WIB
header img
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi menanam pohon di lahan samping terminal VVIP Bandara Depati Amir, Jumat (28/1/2022). (Foto: Sekretariat DPRD Babel)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi, S.Sos, mengajak semua pihak untuk terus menjaga dan peduli terhadap kelestarian lingkungan

"Ini bentuk kepedulian kita agar bagaimana lahan-lahan ini bisa jadi hijau kembali, dan lingkungan sekitarnya pun tidak rusak, ini sebuah kepedulian yang baik," ujar Herman saat kegiatan Gerakan Penanaman Pohon dalam rangka Reboisasi dan Rehabilitasi lahan pasca tambang, di Jalan Pulau Pelepas Desa Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, di samping terminal VVIP Bandara Depati Amir, Jumat (28/1/2022). 

Herman berharap, kegiataan penanaman pohon seperti ini dapat berkelanjutan dan lahan yang telah direboisasi dan direhabilitasi tersebut, dapat terus dijaga dan dipelihara dan dapat lebih produktif. 

"Intinya ini harus dipelihara dan ini juga ditanam sama-sama, ya kita pelihara secara bersama-sama juga. Lahan-lahan seperti ini kan banyak, kita menyarankan agar banyak kegiatan-kegiatan seperti ini nantinya," katanya. 

Selain Ketua DPRD Babel, kegiatan Gerakan Penanaman Pohon dalam rangka Reboisasi dan Rehabilitasi lahan pasca tambang diinisiasi oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra. Hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto dan forkominda serta instansi terkait.

Kegiatan ini sendiri mengusung tema "Mari Selamatkan Bumi, Hijaukan Lingkungan dan Polri Presisi Peduli Bumi".

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut