get app
inews
Aa Read Next : Muslim Wajib Tahu! Ini Larangan bagi Orang yang Ingin Berkurban, Lengkap dengan Dalilnya

Pemkab Bangka Tengah Salurkan 65 Ekor Sapi Kurban

Senin, 19 Juli 2021 | 17:48 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyerahkan sapi kurban kepada pengurus Masjid Nurul Fallah Koba. Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah sebanyak 65 ekor sapi kurban disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah kepada 65 masjid yang ada di wilayahnya. Dalam proses pemotongan hewan kurban, Pemkab Bangka Tengah mengimbau seluruh panitia kurban dapat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan baik guna menghindari penyebaran Covid-19. 

"Sejak akhir pekan kemarin hingga Senin (19/07/2021) hari ini Pemkab Bangka Tengah menyalurkan sapi kurban ke seluruh wilayah kami. Sapi kurban ini berasal dari dana Aparatur Silip Negara (ASN) kita dan dan CSR Perusahan-perusahaan yang ada di wilayah kami," ujar Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman usai menyerahkan sapi kurban di Masjid Nurul Fallah Desa Nibung Kecamatan Koba, Senin (19/07/2021).

Ia menilai momen Idul Adha menjadi bentuk mendekatkan diri kepada Allah SWT sekaligus menjadi momentum sosial kepada sesama.  

"Idul Adha sebagai bentuk kedekatan kepada Allah SWT yang mana kurban ini sebagai bentuk pendekatan diri kepada Allah dan juga ini menjadi bentuk kepedulian sosial, dimana ketika berkurban, sedikit banyaknya kita bisa berbagi kebahagian kepada orang-orang lain yang bisa menikmati daging kurban," tutur Algafry.

Ia pun mengimbau kepada panitia kurban tetap mengutamakan protokol kesehatan covid-19 dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban.

"Kondisi pandemi ini kamk juga sudah mengimbau kepada penghulu, dan kades untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan lainnya, dan kami juga meminta agar panitia ini mengantar langsung daging kurban ke masyarakat guna menghindari kerumunan," ujar Algafry. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut