get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Pemilik Akui Sempat Gunakan Alat Berat dan Dapat Izin Warga untuk Menambang di Keranggan Tengah

Jum'at, 05 Januari 2024 | 19:00 WIB
header img
Anggota Polsek Mentok saat mendatangi lokasi pertambangan timah di Keranggan Tengah, Bangka Barat. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Fauzi, warga Kelurahan Keranggan Tengah, Kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Barat turut berkomentar mengenai aktivitas pertambangan timah yang ia operasikan di wilayah tersebut. 

Fauzi menyampaikan, dalam menjalankan aktivitas tambang itu sempat menggunakan alat berat jenis mini merek Kobelco warna hijau. Eksavator ini ia sewa dari seseorang bernama Yanca.

"Kalau sekarang sudah kondusif semua bisa dikatakan warga di sini. Alat-alat di lapangan sudah saya angkat semua walaupun ada masyarakat yang bilang, kenapa diangkat, silahkan jalan saja. Saya bilang tak apa-apa, mau diangkat dulu," kata Fauzi, pada Jumat (5/1/2023). 

Menurut Ojie, antara pihaknya bersama warga sekitar telah menjalin koordinasi dan semuanya dipastikan kembali kondusif. Namun rencananya, aktivitas akan kembali dilaksanakan meski untuk saat ini semuanya diliburkan terlebih dulu hingga suasana kondusif. 

"Benar, saya kemarin sudah janji kalau itu (tambang ada hasilnya) akan bagi beras ke warga sekitar. Kalau timah itu sudah dijual semua, abang memang mau bagi beras, per rumah atau setiap KK walaupun hanya satu karung. Tapi timahnya belum dijual," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut