get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Bupati Sukirman Terima Kunjungan Direktur Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan dan Kehutanan RI

Rabu, 20 Desember 2023 | 12:20 WIB
header img
Pertemuan Bupati Sukirman dengan KLHK RI. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Bupati Bangka Barat, Sukirman didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Barat, menerima kunjungan Direktur Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan dan Kehutanan Republik Indonesia. 

Dalam dialognya, Sukirman menyatakan mendukung akan kegiatan yang dilakukan di Tahura Menumbing sebagai langkah pemanfaatan dan pelestarian hutan. 

Selain Tahura, Sukirman juga memperkenalkan potensi wisata yang bisa kita dilihat dari atas Menumbing saat malam, sensasi saat naik dan turun dari puncak Menumbing, serta nilai-nilai sejarahnya sebagai tempat pengasingan Bung Karno pada zaman Belanda. 

Sementara itu, Direktur Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan dan Kehutanan, Nandang Priyadi, mengatakan bahwa kedatangan pihaknya adalah untuk bersilaturahmi dan membicarakan terkait pengelolaan Tahura Menumbing. 

“Sebagai kewajiban kita dalam menyusun desain tapak dalam memanfaatkan serta pengelolaan Tahura itu seperti apa dan bagaimana untuk selanjutnya," ujarnya, Selasa (19/12/2023). 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut