get app
inews
Aa Read Next : Pengendara Sepeda Motor Asal Jepara Tewas Laka Tunggal di Mirang Belitung Timur

Niat Mau Liburan di Pulau Belitung, 2 WNA Asal Timur Tengah Malah Gondol Emas di Belitung Timur

Rabu, 13 Desember 2023 | 21:28 WIB
header img
Salah satu tersangka pencurian di Belitung Timur saat diamankan petugas. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Suharli.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Niat mau liburan ke Pulau Belitung, dua orang Warga Negara Asing (WNA) diamankan pihak berwajib setelah melakukan aksi pencurian kalung emas di sebuah toko yang berlokasi di Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Keberadaan mereka di Pulau Belitung diperkirakan sudah selama sepekan terakhir.

Setelah mereka melakukan aksinya, dua orang sempat melarikan diri ke luar daerah untuk menjual barang hasil curiannya.


Konferensi Pers kasus pencurian emas oleh WNA di Polres Belitung Timur, Rabu (13/12/2023). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Suharli.
 

Kapolres Belitung Timur, AKBP Arif Kurniatan, didampingi Kasat Reskrim AKP Fatah Meilana dan Kasi Humas AKP Jerry saat memimpin konferensi pers di Mapolres Beltim, pada Rabu (13/12/2023) mengatakan, dua WNA tersebut yaitu seorang perempuan berinisial SK (45) asal Yaman dan laki-laki YA (54). Keduanya ditangkap polisi karena sudah mencuri emas di Toko Emas Suwarna Baru Manggar, pada Jumat (1/12/2023) lalu.

Kapolres menjelaskan, saat menerima laporan dari korban, tim kepolisian langsung menurunkan anggotanya untuk olah TKP, dari TKP didapatkan rekaman CCTV yang menunjukkan pelaku sedang melaksanakan aksinya.

Dari hasil penyelidikan, kemudian Tim Panah Satreskrim Polres Belitung Timur mendapatkan informasi bahwa tersangka sudah menyeberang ke Kota Pangkalpinang. Setelah itu, mereka langsung berkoordinasi dengan Polres Pangkalpinang dan Polda Babel untuk mengamankan pelaku.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut