get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Jelang Nataru, Pemkab Basel Kembali Lakukan Uji Tera Nozzle SPBU

Rabu, 13 Desember 2023 | 15:21 WIB
header img
Petugas melakukan Uji Tera Nozzle di salah satu SPBU di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Iriwadi.

BANGKA SELATAN, Lintasbabel.iNews.id - Menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Pemkab Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melalui Unit Metrologi Legal Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMINDAG) kembali melakukan uji tera terhadap nozzle SPBU yang ada di wilayah Toboali.

Kepala UPT Metrologi Legal DKUKMINDAG Bangka Selatan, Rama mengatakan, langkah itu dilakukan sebagai tindak lanjut Surat Edaran Menteri Perindustrian dan Perdagangan untuk mengawasi distribusi BBM menjelang Nataru.

"Uji peneraan nozzle ini dilakukan di beberapa SPBU di Toboali yang berada di jalan utama arus lalu lintas Nataru," katanya, Rabu (13/12/2023).

 Berdasarakan hasil pengecekan petugas, kata dia, takaran nozzle SPBU di Toboali masih sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Diimbau kepada masyarakat yang merayakan Nataru agar tidak lagi was-was terhadap takaran nozzle saat mengisi BBM di SPBU yang berada di jalur utama arus lalu lintas Nataru," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut