get app
inews
Aa Read Next : Dukung Vonis Bebas 11 Warga Membalong, Ratusan Massa Demo ke Kantor Bupati dan DPRD Belitung

Bangka Belitung Terancam Krisis Iklim, Koral Babel Gelar Long March

Sabtu, 09 Desember 2023 | 20:22 WIB
header img
Koalisi Rakyat untuk Keadilan Iklim (Koral) Babel menggelar aksi long march di Titik Nol Pangkalpinang, Sabtu (9/12/2023). Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Koalisi Rakyat untuk Keadilan Iklim (KORAL) Babel menggelar long march guna menyuarakan keadilan iklim, pada Sabtu (9/12/2023).


Koalisi Rakyat untuk Keadilan Iklim (Koral) Babel menggelar aksi long march di Titik Nol Pangkalpinang, Sabtu (9/12/2023). Foto: Istimewa.

Koalisi yang terdiri dari Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) dan sejumlah organisasi mahasiswa berangkat dari Titik Nol Pangkalpinang sekitar pukul 14.00 WIB. Aksi long march dimulai melalui Simpang Lampu Merah Ramayana, Simang Lampu Merah Mentok, Simpang Tujuh hingga kembali lagi ke Titik Nol Pangkalpinang.

Orasi, yel-yel "What Do We Want, Climate Justice", "When Do We Want It, Now" digemakan oleh massa aksi sepanjang long march. Tak lupa, mereka membawa sejumlah poster dan spanduk, “Wujudkan Transisi Energi Terbarukan dan Berkeadilan” "Bangka Belitung Menolak PLTN" pula, tulisan-tulisan bernada protes lainnya.

"Aksi ini ditujukan untuk menekan pemerintah mengambil langkah dan solusi konkret berwawasan lingkungan. Industri ekstraktif dan perdagangan karbon dalam kerangka pasar bukanlah solusi,” ujar Badar dari Walhi Babel

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut